[close]

Kepada Yth,

Ketua DPD/DPW PERHIPTANI Seluruh Indonesia

Mohon kesediaan mengisi DATABASE ANGGOTA PERHIPTANI di wilayahnya, seperti format yang terdapat dalam website

Menu Download - Format isian Database PERHIPTANI

dan dikirim kembali melalui email ke dpp_perhiptani@yahoo.co.id

Terima Kasih

Sekjen

Lamhi Hutauruk

Kamis, 12 September 2013 - 13:25:42 WIB
INOVATOR, SIAPA MENYUSUL
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi - Dibaca: 4139 kali

Menganjurkan  teknologi terkini untuk diterapkan petani atau kelompok sasaran dalam usahanya,  dengan menggunakan metode yang sesuai,  adalah salah satu tugas penyuluh. Biasanya, petani memiliki respond  atau gtingkat adopsi yang berbeda-beda terhadap anjuran penyuluh ini. Ditinjau dari rentang waktu, ada yang  merespond  cepat, ada yang lambat dan bahkan ada  terbelakang.

Kecepatan sesesorang atau kelompok  untuk merespon suatu anjuran ditentukan  3 (tiga) variabel, yaitu; (1) karakteristik sosial ekonomi, seperti; usia, pendidikan, mobilitas, pendapatan,   (2) kepribadian, seperti; rasa empati, kemampuan abstraksi, rasionalitas, kecerdasan, aspirasi,   dan (3) perilaku komunikasi, seperti; partisipasi sosial, kontrak interpersonal, kontrak dengan media massa, aktivitas mencari informasi.

Berdasar pada  pengaruh dari tiga variabel tersebut, kecepatan merespond seseorang atau kelompok terhadap satu anjuran, adopsi inovasi, dikelompokkan atas 5 (lima), yaitu;  (1) Inovator, (2) Pengguna Awal, (3) Mayoritas Awal, (4) Mayoritas Akhir dan (5) Laggard atau Terbelakang.

Merespond Surat DPP PERHIPTANI No 37 Tanggal 30 Mei 2013, DPD PERHIPTANI Kabupaten Cilacap menanggapai surat itu lebih awal  dibanding 500 DPD dan 33 DPW PERHIPTANI lain yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia,  dengan mengirim  Dana Pembangunan Graha PERHIPTANI dan Iuran Bulanan,  

 Kembali kepada kecepatan adopsi inovasi, Kabupaten Cilacap dapat disebut Kelompok Inovator. Tentunya DPP berharap,  semua DPD dan DPW Perhiptani se Indonesia akan  menyusul menjadi Kelompok Inovator lain. 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)