Jumat, 20 September 2013 - 14:34:40 WIB
Bangkitkan Penyuluh Untuk Pertanian Masa Depan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi - Dibaca: 14704 kali

Bangkitkan Penyuluh Untuk Pertanian Masa Depan adalah ungkapan nurani yang disampaikan dengan penuh semangat oleh  salah seorang dari peserta Kontak Tani DKI Jakarta untuk menyikapi perkembangan penyuluh dan penyuluhan yang sedang berlangsung saat ini di Indonesia. Ungkapan ini disampaikan pada Acara Diskusi Gelar Karya Penyuluhan Pertanian yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 4 – 5 September 2013, bertempat di Agro Wisata Cilangkap. Acara ini dihadiri seluruh penyuluh (PNS, THL dan Swadaya) dan Kontak Tani se Provinsi DKI

 Kontak Tani mengakui, kemampuan agribisnis yang dimiliki Kontak Tani banyak disumbangkan dari pembinaan, pendampingan yang dilaksanakan penyuluh. Kalau semakin lama penyuluh semakin berkurang karena pensiun dan alasan lain dan tidak ada pengangkatan baru, siapa yang membina petani, demikian pertanyaan Kontak Tani.

Ungkapan ini disampaikan Kontak Tani untuk respon presentasi Sekjen DPP PERHIPTANI, Ir, Lamhi Hutauruk MS, yang menjelaskan satu dari tiga Rekomendasi Rakernas DPP PERHIPTANI yang dilaksanakan pada tanggal 20 Pebruari 2013 di Jakarta, yaitu; mengusulkan kepada pemerintah untuk mengangkat THL menjadi PNS. Pada kesempatan ini, Sekjen juga mengingatkan, agar semua penyuluh di DKI mengirimkan partisipasi saham dalam pembangunan Graha PERHIPTANI, serta mengisi Data Base Penyuluh melalui Website PERHIPTANI, www.perhiptani.org.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)