Selasa, 01 Oktober 2013 - 13:34:43 WIB
Surat Batas Usia Pensiun Penyuluh
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi - Dibaca: 21382 kali

Dengan hormat kami sampaikan, bahwa;

 

  1. Peran penyuluh pertanian sangat penting dalam pembangunan pertanian. Menurut hasil evaluasi FAO, 65% keberhasilan swasembada beras dan pembangunan pertanian dipedesaan ditentukan peran dan kontribusi para penyuluh,
  2. Data beberapa tahun terakhir menunjukkan, bahwa formasi Pegawai Negeri Sipil bagi penyuluh sangat terbatas, dipihak lain banyak penyuluh yang akan memasuki usia pensiun pada usia 56 tahun dengan diberlakukannya PP No.55 tahun 2010. Kondisi ini mengakibatkan jumlah penyuluh PNS akan berkurang secara drastis,
  3. Bilamana kondisi jumlah penyuluh terus berkurang dan tidak cukup untuk membina petani/pelaku usaha, dikhawatirkan ketersediaan pangan bagi masyarakat Indonesia dan program pembangunan pertanian lainnya akan terganggu.
  4. Sehubungan dengan hal tersebut, dan menindaklanjuti surat Ketua Umum PERHIPTANI dengan Nomor 25/ADM/PERHIPTANI/III/2013 tanggal 14 Maret 2013 kami berharap agar Bapak Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh Indonesia untuk mengambil kebijakan tidak mempercepat proses pensiun penyuluh yang masih memenuhi persyaratan dan diperpanjang sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.
  5. Pertimbangan Bapak Gubernur dan Bupati/ Walikota untuk mengambil kebijakan adalah Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K 26-30/V.201-2/99, tanggal 20 Juli 2012, menyebutkan bagi PNS yang menduduki jabatan fungsional Penyuluh Pertanian pada usia 56 (lima puluh enam) tahun atau lebih yang belum diusulkan pemberhentian dengan hak pensiun, maka batas usia pensiunnya ditetapkan sesuai dengan usulan Pejabat Pembina Kepegawaian Instansi Pusat/ Provinsi/ Kabupaten/ Kota paling lama batas usia pensiunnya 60 (enam puluh) tahun (terlampir).



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)