Senin, 07 Oktober 2013 - 16:08:51 WIB
Bupati Magetan Menyambut Kehadiran PERHIPTANI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 3821 kali

Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia, disiingkat PERHIPTANI,  memegang peranan penting dalam pembangunan pertanian di kabupaten Magetan. Peran tersebut tercermin dalam 3 (tiga) hal, yaitu; (1) Pemberdayaan pelaku utama dan pelaku usaha, (2)  Pemberian saran pertimbangan pembangunan pertanian kepada pemerintah  Magetan khususnya dalam penyuluhan,  dan, (3) Perhiptani bersama pemerintah dan masyarakat meningkatkan profesionalisme penyuluh pertanian. Pernyataan peran  ini disampaikan Bupati Magetan,  Drs H Sumantri, MM, pada Acara Pengukuhan DPD Perhiptani Kabupaten Magetan Masa Bakti 2013 – 2018 pada tanggal 25 September 2013 di Magetan.

Pernyataan Bupati ini didasarkan atas fakta peran pertanian dalam perekonomian kabupaten Magetan, provinsi Jawa Timur dan nasional. Dalam jangka menengah, Kabupaten Magetan masih  menitik-beratkan pembangunan pada subsektor pertanian, dengan tiga alasan, yaitu: (1)  63 % masyarakat bergantung dari sektor pertanian,  (2)  sektor pertanian menyumbang 30 % PDRB dan kabuapten Magetan merupakan kontributor program nasional dalam swasembadaa pangan, dan daging sapi.

Dalam akhir sambutannya,  Bupati Magetan berharap, agar Perhiptani tetap meningkatkan kuantitas dan kualitas anggota, baik penyuluh PNS, Kontrak, penyuluh swadaya dan swakarya. Dengan jumlah anggota yang banyak dan profesional  Perhiptani menajadi organisasi yang kuat dan mandiri, pesan Bupati.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)