Kamis, 10 Oktober 2013 - 13:09:59 WIB
Pengukuhan DPW PERHIPTANI Provinsi Kalimantan Timur
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 7715 kali

Bertempat di Gedung 27 September Universitas Mulawarman (Unmul)  Samarinda, pada tanggal 30 September 2013 dilaksanakan Pengukuhan DPD PERHIPTANI di Wilayah Prov. Kalimantan Timur. DPD Perhiptani yang dikukuhkan adalah: Kab Kutai Kartanegara, Kab. Kutai Timur, Kab. Kutai Barat, Kab.  Mahakan Hulu, Kodya Samarinda, Kodya Balikpapan, Kab. Bulungan, Kab, Berau, Kab. Malinau,  Kab P.P.U, dan Kab Paser. Pengukuhan dilaksanakan oleh Ketua DPW Perhiptani Kal-Timur Ir H. Ibrahim M P, dan  disaksikan Ketua Umum DPP Perhiptani Ir. H. Isran Noor, M Si.

Pada kesempatan itu  dilaksanakan beberapa kegiatan penting, yaitu:  (1) Kuliah Umum oleh   oleh Ir. H. Isran Noor M Si, yang dihadiiri penyuluh Kal -Timur  dan mahasiswa Unmul,  (2)  Penyerahan Tugas  Ketua DPW Perhiptani Kal -Tim  dari Ir. H. Isran Noor M Si kepada Ir. H. Ibrahim, MP. (3) Penandatanganan Nota Kesepahaman  dalam pengembangan kapasitas penyuluh di Kalimantan Timur antara DPP Perhiptani dengan Rektor Univ Mulawarman dan antara  Ketua DPW Kalimantan Timur dengan Dekan Fakultas Pertanaian Univ Mulawarman, dan (4) Rapat Kerja Daerah menyusun Program Perhiptani DPW Propinsi Kaltim Tahun 2013 -  2017..

Pada acara kuliah umum, Ketua DPP Perhiptani Ir.H. Isran Noor, M Si,  sebagai salah satu  almamater Fak Pertanian Unmul, menyampaikan terima kasih kepada pihak Universitas Mulawarman atas kesempatan untuk memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa. Pada kesempatan itu, Ketua Umum mengharapkan agar Unmul tetap menghasilkan SDM yang berkualitas dan mampu bersaing dengan negara maju diera pasar bebas.

Kepada DPD yang dikukuhkan dan peserta, Ir. H. Isran Noor, M Si, mengajak agar tetap penuh optimisme, bekerja keras dan ikhlas dalam membangun pertanian. Kalau tahun 1984 kita swasembada beras, maka sekarang ini juga bisa kita ulangi keberhasilan itu, tegasnya.

Pada kesempatan Rakerda,  Sek Jen Perhiptani, Ir. Lamhi Hutauruk, MS memberi masukan agar beberapa  program DPP Perhiptani menjadi bagian dari program di DPW, seperti : Pembangunan Graha Perhiptani, Penyusunan Data Base dan Pertemuan Perhiptani di Malang Tahun 2014 dalam rangka Penas KTNA.




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)