Kamis, 28 November 2013 - 11:32:34 WIB
Temu Tugas PERHIPTANI Sumatera Utara
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 5276 kali

Bertempat di Kantor Camat Na IX – X, Kabupaten Labuhan Batu Utara, pada tanggal 22 Nopember 2013 dilaksanakan Temu Tugas DPD Sumatera Utara.  Pertemuan ini dihadiri Pengurus DPD, DPW Sumatera Utara dan Sekjen DPP Perhiptani, Ir. Lamhi Hutauruk, MS. 

Pada Temu Tugas ini 16 DPD dan DPW Sumatera Utara.  membahas keberadaan DPW dan DPD di Sumatera Utara. Rapat dipimpin oleh Lomo Hutabalian SP MS dan Ir R E Gultom. dan dihadiri Sek – Jen DPP PERHIPTANI Ir. Lamhi Hutauruk MS dan Girsang dari DPW. Rapat memutuskan 3 hal penting pengembangan PERHIPTANI Suam. Utara, yaitu: (1) Segera PERHIPTANI Sumatera Utara memilih Ketua DPW Antar Waktu untuk menggantikan Ketua yang mengundurkan diri. (2) DPD yang sudah dibentuk Kepengurusan namun belum diterbitkan  Surat Keputusannya, agar  mengajukan ke DPP untuk diterbitkan SKnya, (3). Bagi kabupaten yang belum terbentuk, agar  segera membentuk kepengurusan  DPDnya.

Pertemuan ini merupakan bagian dari Jambore Penyuluh dan PEDA KTNA Sumatera Utara yang berlangsung pada  tanggal 19 - 22 Nopember  2013. Acara  Jambore ini dihadiri  2.500 peserta, penyuluh dan petani,  yang berasal dari 33 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Jambore  dibuka Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kepala Biro  Ekonomi, dihadiri Kepala Pusat Penyuluhan dari 3 Kementerian;  Pertanian,  Kehutanan dan Perikanan, DPP PERHIPTANI, Ketua Umum KTNA, sejumlah Bupati di Sumatera Utara, dan SKPD Sumatera Utara.

Dalam Jambore yang berlangsung selama 3 hari, dilaksanakan kegiatan Lomba Ketangkasan di bidang Pertanian dan  Seminar. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Pameran Produk Unggulan yang dibina penyuluh dari masing-masing kabupaten.

Dalam Pidato tertulis yang dibacakan Bupati Samosir, M. Simbolon, Ketua Umum PERHIPTANI Ir H Isran Noor, mengajak  penyuluh agar tetap meningkatkan motivasi yang dapat membangkan  etos kerja, yaitu;   kemauan, kerja keras, dan belajar. Selain itu, Ketua menghimbau, agar PERHIPTANI memberikan dukungan untuk pembangunan Graha PERHIPTANI dan Pemutahiran Data Base Anggota. (R EGultom)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)