Kamis, 21 Desember 2017 - 11:46:54 WIB
Jambore Penyuluh Pertanian DPW PERHIPTANI Prov. Jawa Barat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 2634 kali

 

 

Tuntutan perkembangan teknologi  pertanian dan informasi menuntut Penyuluh untuk berkelanjutan meningkatkan kapasitas dan profesionalisme. Sadar akan kondisi ini, DPW PERHIPTANI Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Jambore Penyuluh Pertanian yang dihadiri 1.000 peserta, pada tanggal 15 – 16 November 2017, bertempat di Kampus SMK-PPN, Tanjung Sari.

Tema yang diangkat pada Jambore ini adalah “Semangat Kebersamaan dan Jiwa Korsa Penyuluh Pertanian Mendorong Motivasi Kerja dalam Mendukung Keberhasilan Swasembada Kemandirian dan Kedaulatan Pangan”.

Kegiatan Jambore yang berlangsung selama dua hari terdiri dari; Sarasehan/ Dialog Interaktif, Role Play Suka Duka Penyuluh Pertanian, Lomba Praktek Menyuluh, Lomba Kreativitas Agro Inovasi Teknologi,  Pentas Seni,  Lomba Senam Massal.

Dalam Acara Sarasehan/ Dialog Interaktif hadir dan menjadi Narasumber yaitu ; Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian, Kepala Biro Ortala,  Ketua DPP PERHIPTANI, Kepala Dinas Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, Ketua STTP Bogor.

Hal yang sangat menarik dari Acara Jambore ini adalah meningkatnya wawasan, semangat, jiwa korsa penyuluh. Selain itu, pada kesempatan ini dideklarasikan dua moment penting yakni  Pendirian Koperasi Penyuluh Provinsis Jawa Barat sebagai Unit Usaha PERHIPTANI  dan Hari Penyuluh, pada tanggal 1 April, khususnya di Jawa Barat..

 

                                                                                     

                                                                                     

 

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)