Senin, 16 Juli 2018 - 09:14:18 WIB
ARAH PROGRAM KERJA DPW PEHIPTANI PROVINSI DIY
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 11603 kali

Bertempat di Gedung Kesenian Kabupaten Kulon  Progo, pada tanggal 9 Juli 2018 DPW PERHIPTANI DIY menyelenggarakan Pengukuhan Kepengurusan DPW PERHIPTANI  DIY untuk Periode 2018 – 2023. .  Tema yang diusung pada Pengukuhan itu adalah “Penguatan Penyelenggaraan Penyuluhan Pertanian Guna Mendukung Swasembada Pangan di DIY”.

Dalam Acara Pengukuhan, disampaikan Sambutan,  oleh:   Ketua DPW Perhiptani Provinsi DIY, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan DIY, Kepala Dinas Pertanian Provinsi DIY dan Ketua Umum  DPP PERHIPTANI.

Ketua DPW PERHIPTANI DPW DIY, Ir. Asikin Chalifah,  dalam Sambutannya mengakui peran strategis penyuluh dalam pencapaian swasembada pangan di DIY melalui pendampingan dan pengawalan petani.  Untuk melaksanakan tugas tersebut, penyuluh dituntut  mampu menterjemahkan kebijakan Dinas Dinas di DIY dan profesional  serta  berkesinambungan meningkatkan kemampuan.

Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan, Ir. Arofah Indriani, M.Si, dalam Sambutannya mengharapkan agar kinerja penyuluh selalu ditingkatkan, saling asih dan asih serta membangun komunikasi antara penyuluh yang senior dan yang junior.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi DIY  Ir. Sasongko, M.Si, dalam Sambutannya mengatakan,  para penyuluh menghayati dan melaksanakan pesan dalam Lagu Mars Penyuluh.  Lagu Mars Penyuluh berpesan  meningkatkan motivasi dan inovasi dalam meingkatkan kesejahteraan petani dan pertanian.

Ketua Umum DPP PERHIPTANI, dalam Sambutan  yang dibacakan Sek Jen Perhiptani, Ir. Lamhi Hutauruk, MS, mengharapkan agar  Program Kerja DPW PERHIPTANI DIY Tahun 2018 – 2023,  diisi dengan kegiatan yang  menyentuh kepentingan Anggota,  Organisasi PERHIPTANI  dan  Visi Pembangunan Pertanian Indonesia.

 Pertimbangan dalam penyusunan Program, adalah; Pertama, Kebutuhan  internal  di DPW PERHIPTANI Prov. DIY. Kedua,  Tujuan PERHIPTANI ada 3 (tiga), yaitu;  a) penyuluhan yang efektif dan efisien, b) profesionalisme penyuluh dan c)  persaudaran penyuluh  Ketiga, Progrgam Kerja DPP PERHIPTANI Periode Tahun 2017 – 2022,  yaitu: a). Penguatan kapasitas organisasi berbasis akuntabilitas; b). Penguatan kerja sama dan jejaring komunikasi berbasis media cetak, dan elektronik; c). Penguatan kelembagaan, ketenagaan, dan advokasi penyuluhan pertanian; dan d). Menumbuh kembangkan usaha dan jasa PERHIPTANI. Keempat;  Visi Indonesia dalam Pembangunan Pertanian yaitu “Mewujudkan Lumbung Pangan Dunia Tahun 2045”. Lamhi H




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)