Selasa, 15 Januari 2019 - 12:52:54 WIB
RAKERDA DPD PERHIPTANI KABUPATEN BANJAR
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 5661 kali


Bertempat di Lesehan Bina Wisata Kelurahan Mentaos Banjarbaru, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Banjar Menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Perhiptani Kab. Banjar pada Tanggal 3 Januari 2019.  Acara dihadiri oleh Pengurus DPD Perhiptani Kab. Banjar dan Kepala BPP se-Kabupaten Banjar.  

Rakerda DPD PERHIPTANI Kabupaten Banjar bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja Tahun 2018 yang dirumuskan pada Musyawarah Daerah (Musda) pada Tanggal 23 April Tahun 2015 serta mempertajam Program Kerja Tahun 2019.

Selesai Rapat Kerja, Ketua DPD Kab. Banjar, H.Istihani, SP,  membacakan Rumusan Program Kerja yang telah dimusyawarhkan dan disepakati untuk dilaksanakan DPD PERHIPTANI  pada Tahun 2019. Rumusan Program Kerja adalah sebagai berikut:

  1. Peningkatan kapasitas penyuluh pertanian sebanyak 2 (dua) kali.
  2. Pengembangan Database Keanggotaan PERHIPTANI mencakup; Penyuluh THL, Penyuluh Swadaya, Penyuluh Swasata, serta Stakeholder lainnya.
  3. Pembentukan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PERHIPTANI di wilayah Kabupaten Banjar;
  4. Sosialisasi dan disseminasi informasi kegiatan-kegiatan PERHIPTANI , dan IPTEK kepada DPP dan DPC melalui Web PERHIPTANI, ataupun melewati media sosial lainnya.
  5. Iuran Wajib anggota Perhiptani tetap Rp 10.000,-perbulan peranggota,  hingga masa bakti kepengurusan DPD tahun 2020.
  6. Mengembangkan Permodalan DPD PERHIPTANI Kabupaten Banjar dengan membentuk Unit Usaha Simpan Pinjam, dan dikelola oleh Bidang Pengembangan Usaha dan Kesejahteraan.
  7. Memberikan Santunan bagi anggotanya yang purna tugas, sakit dan atau meninggal dunia.
  8. Mencukupkan Seragam PERHIPTANI bagi seluruh anggota dan mewajibkan setiap anggota memakai seragam setiap hari Kamis, Minggu Pertama setiap Bulan./(Dwi)



0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)