Selasa, 22 Januari 2019 - 15:23:35 WIB
KABUPATEN NIAS PERLU PROMOSI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 1715 kali

Pulau Nias terkenal dengan Produksi Komoditi Pertanian yang berlimpah, seperti  Kelapa, Kakao dan Pisang yang siap eksport. Sepanjang Pantai Pulau Nias dengan luas wilayah 5.625 km², tumbuh subur tanaman Kelapa, Kakao dan Pisang serta Komoditi Tanaman Pangan yang lain.

Pulau Nias memiliki Potensi  yang  eksotis untuk dikembangkan menjadi daerah Wisata, karena tersedia tempat berselancar (surfing) yang sangat terkenal  didunia, dan juga masyarakat yang mampu meloncat tinggi (fahombo), serta  Rumah Tradisional.  

Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli,MM, mengatakan, Pulau Nias perlu Promosi  untuk menjadikan daerah Wisata. Dalam mengembangkan Pertanian, Pulau Nias memerlukan Pemberdayaan masyarakat petani, sarana, dan bibit unggul. Hal ini disampaikan Bupati Nias kepada PERHIPTANI pada saat Diskusi tentang Potensi eksport komoditi pertanian di Pulau Nias, pada Tanggal 18 Januari 2019 di Jakarta.

Pulau Nias terletak di Sebelah Barat Pulau Sumatera. Untuk meningkatkan pelayan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat, pada saat ini Pulau Nias dimekarkan menjadi Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, Nias Selatan, dan Kota Gunung Sitoli.”Erna”




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)