Jumat, 05 April 2019 - 11:44:22 WIB
PENYULUH TAK ALIBI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 1355 kali

Ditengah pembangunan pertanian yang semarak untuk mencapai Program Swasembada Pangan dan mewujudkan visi Pembangunan Pertanian Tahun 2045 sebagai Lumbung Pangan Dunia, Penyuluh pertanian Tak Alibi, artinya Penyuluh Pertanian selalu ditengah dan bertugas mendampingi petani untuk mewujudkan Program Swasembada Pangan dan Visi Pembangunan Pertanian.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Penyuluh harus mampu memadukan antara experience dan experiment,  jiwa korsa dalam memajukan PERHIPTANI. Oleh sebab itu, PERHIPTANI terus mendorong Pemerintah Aceh untuk  meningkatkan kapasitas penyuluh pertanian melalui pembinaan dan pelatihan, baik dalam negeri maupun di luar negeri. Meningkatkan kapasitas penyuluh melalui latihan sangat penting sebagai bekal untuk melaksanakan tugas pe­nyuluh yang terus berkembang. “Jangan sampai para pe­nyu­luh dicurigai petani tidak memi­liki kemampuan, tetapi kehadira­annya bisa mengisi relung hati dan pikiran para petani.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Aceh, Ha­sanuddin Darjo MM  pada Acara Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PERHIPTANI Kab. Aceh Utara pada Tanggal 04 April 2019, bertempat di Kota Lhokseumawe.

Kepala Dinas Pertanian dan Pa­ngan (Distanpan) Kab. Aceh Utara, yang diwakili oleh Sekretaris, Mukhtar SP meng­ungkapkan, penyuluh telah ber­kontribusi dalam pembangunan sektor pertanian. Oleh sebab itu, Kepala Distanpan mengharapkan peran penyuluh penting didukung oleh Pemerintah dalam me­­wujudkan ketahanan pangan, khu­susnya di Aceh Utara. Selanjutnya, Kadistanpan mengakui “Penyuluh adalah ujung tombak pemerintah dalam membina petani. Mereka adalah pahlawan dalam me­ningkatkan produksi hasil pertanian./Erna




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)