Rabu, 10 April 2019 - 11:41:29 WIB
PENYULUH SEPANJANG HAYAT
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 6099 kali

 Agus Sutarman, Penyuluh Pertanian Purna Bakti dan juga Pengurus DPP PERHIPTANI. Ditengah  menjalani masa Pensiun, tetap aktif membina warga perkotaanh dalam bidang pertanian di daerah Radio Dalam, Jakarta Selatan.  Semasih aktif penyuluh, Bpk Agus membina petani di pedesaan, namun setalah Purna Bakti target Grup adalah warga perkotaaan. Budidaya yang diperkenalkan  adalah Tanaman  sayuran dengan Teknik Hidroponik.

Agus Sutarman mengakui kebanggaannya menjadi penyuluh., Dengan pembinaan Hidroponik,  menjadi dikenal masyarakat  dan dapat mengabdikan potensi yang dimiliki. Bagi warga tersedia kebutuhan sayuran dan untuk dijual sebagai pendapatan tambahan. Selain itu, lingkungan menjadin hijau   dan lestari. 

Hidroponik adalah cara budidaya bertanam dengan memanfaatkan air yang telah dicampur Nutrisi, tanpa menggunakan tanah,  untuk pemenuhan kebutuhan nutrisi tanaman.  Bertanam Hidroponik menggunakan peralatan wadah, seperti; Paralon, Talang Air. Tanaman Hidroponik yang sering ditanami adalah; Selada, Timun, Bayam, Sawi, dan Kangkung.

Mengabdi sepanjang hayat  merupakan Satement Motivasi yang sering dianjurkan Ketua Umum DPP  PERHIPTANI, Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si,  kepada Penyuluh Purna Bakti.   Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si, juga Gubernur Kal. Timur,   menganjurkan penyuluh memiliki Usaha dibidang Agribisnis sebagai Sampingan, namun tidak bertentangan dengan Tupoksi Penyuluh.

Statement menyemangati penyuluh oleh  Dr. Ir. H. Isran Noor, adalah“sampai hari ini pun saya tetap Penyuluh Pertanian, saya akan lakoni hingga akhir hayat”. Statement ini di pajang pada Dinding Ruangan Humas Kantor Gubernur Kal. Timur. Lamhi  




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)