Senin, 15 April 2019 - 13:25:59 WIB
JIKA BELUM DAPAT, MAKA BELUM BERHENTI
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Informasi - Dibaca: 2460 kali

Ketua DPW PERHIPTANI Prov. Sumut, Ir. H. Soekirman, menyampaikan ciri penyuluh adalah jika belum dapat, maka belum berhenti.  Artinya, jika belum tercapai cita – cita Perhiptani Maju, Penyuluh Sejahtera, Petani Jaya, maka belum akan berhenti bekerja. Lebih lanjut disampaikan, Penyuluh pertanian harus punya karakter, diantaranya;  kerja keras, dengan kompetensi yang berpikir kritis, kreatif, komunikatif dan kerjasama.

Ir. H. Soekirman berharap, Pengurus Perhiptani Sergai harus mampu menciptakan program yang sesuai dengan Visi Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan, seperti; Pekan Pertanian Daerah, Seminar/Simposium, Forum Kaji Ilmiah, Anjangsana. Kunci dalam menyampaikan program penyuluh adalah perbanyak komunikasi, bekerja keras, dan memahami kebutuhan petani serta stakeholder.

Hal itu diungkapkan Ketua DPW PERHIPTANI Prov. Sumut, yang juga Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), saat melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) PERHIPTANI  Kabupaten Sergai, Kamis, Tanggal 11 April 2019 bertempat di Unit Pelaksanaan Teknis Badan – Balai Penyuluhan dan Ketahanan Pangan (UPTB-BPKP) Desa Pematang Sijonam Kec. Perbaungan, Kab. Sergai.

Sementara itu, Ketua DPD Perhiptani Kabupaten Sergai Periode Tahun 2019-2024, Radianto mengatakan, kesiapannya dalam melaksanakan tugas serta membina kesejahteraan petani dan penyuluh pertanian di Kabupaten Sergai agar lebih baik.

Pelantikan DPD/DPC PERHIPTANI ini berdasarkan SK Pengurus DPW PERHIPTANI Prov. Sumut No. 70/SK/DPW PERHIPTANI/1/2019 dan SK DPD PERHIPTANI Kab. Sergai No. 001/SK/DPD-perhiptani/Sergai/IV/2019. Pengurus DPD PERHIPTANI Kab. Sergai  terpilih sebagai Ketua,  Ir. Radianto, MM,  Sekretaris, Almadias, SP dan bendahara, Bungaria Sihaloho, SP, serta dibantu Bidang – Bidang./Erna

 




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)